Logo PT.Catur Relasi Utama

Bagaimana jika mendapatkan kualitas material untuk beton yang kurang baik?

ANSWER :


Pada prinsipnya produk CBM Additive dan CBM Flow akan meningkatkan kualitas beton secara persentase. Jika kualitas awal beton memang kurang baik, maka peningkatan yang didapat secara persentase pada umumnya tetap, namun angka mutu beton yang didapat turut menjadi rendah (meskipun menggunakan komposisi yang sama besar untuk perbandingan semen : pasir : batu split). Berikut adalah ilustrasinya:

  • Sebagai contoh yang pertama, kualitas material beton mendapatkan material yang lebih bagus dan menghasilkan mutu beton K-225 (tanpa obat additive). Sedangkan untuk beton yang menggunakan CBM Additive / CBM Flow sebanyak 2% mendapatkan peningkatan kekuatan sebesar 45%, maka mutu beton akan tercapai pada level K-325.
  • Sebagai contoh yang kedua, kualitas material beton mendapatkan material yang kurang baik dan menghasilkan mutu beton K-175 (tanpa obat additive). Sedangkan untuk beton yang menggunakan CBM Additive / CBM Flow sebanyak 2% mendapatkan peningkatan kekuatan sebesar 45%, maka mutu beton akan tercapai hanya pada level K-250.